Sunday, February 27, 2011

wah ini aneh gan,,

saya masi heran..
ada pepatah katanya kalo pingin sukses..
mesti berusaha atau berikhtiar..
sekaligus berdoa atau getol ibadah..

barusan tadi sore.
saya du2k d dpan BRI pasar minggu.
saya agak heran melihat dua teman saya.
dan itu membuat saya menghabiskan sore itu dengan berpikir keras..
dengan ditemani segelas anggur..
otak saya mulai bergoyah..

begini gan..
tmen saya yg ini namany bams..
dn yg atu lagi bang.,
yah itu cuma nama panggilan..

wajah mereka ber2 yah ganteng lah..
playboy juga mereka..
walaupun kelas kampung..
wua.ha,ha.ha,.

tapi.
saya rasa ada letak perbedaan yg menonjol..
itu menurut saya..

si bams..
dia itu nganggur..
tapi kok kayanya hidupny nyantai sekali..
tiap hari nongkrong gajelas..
ngejer cewe2,godain mreka,yah maklum cowo..
duit kayanya ada aja..
motor keren,baru aja ganti..
hape gonta ganti mulu..
saya liat dia kerja cuma nganter si mami kepasar pagi2 buta..
udah gitu doang..

nah,si bang..
dia itu pkerja keras..
smua pkerjaan sudah dia lakoni smua..
dari kuli kasar sampe kuli halus..
tiada hari tanpa kerja..
tapi dia masi serba kurang..
dia punya barang bagus paling hnya sbentar..
trus dia jual lagi..

mreka ber2 punya warung kecil dirumanya masing2..

yg mnurut saya aneh adalah..
si bams yg mnurut saya nyantai tapi duit slalu ada..
dn si bang yg pkerja keras tapi duit sring kurang..

lah lalu pepatah kayany suda tak berguna..
katany kalo sukses harus brusaha..
dn berdoa jg..
nah DUKUN kerjany cm ngasi doa bisa sukses..

jadi sore itu saya ngambil kesimpulan..
kalo mw hidup enak dn nyantai..
1. dekatilah bos.bos besar..
2. sring-sringlah nongkrong bareng teman2 yg suda bekerja dn masi bujang..
3. sring2 jg ikut tahlilan,syukuran,atau perayaan apaalah..
4. sring2 jg nongkrong bareng anak2 skolah..
5. pasang muka tebal,muka seram..

yah walaupun anda tak bekerja.
jika saran itu dilakukan,pasti tidak akan serba kurang..
dn mnurut saya pepatah itu masih bisa digunakan jika ditambahkan dengan "bermasyarakat atau bergaul"

gimana gan..
ada komentar..

1 comments:

Gila lhu Don said...

pujare ira...
Hooooamz...

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys