Sunday, February 13, 2011

mengapa kita tidak sholat?

mengapa kita tidak sholat..

saya sendiri pernah merasakan euforia rajin dan malas untuk sholat..
mungkin anda juga begitu..
kebanyakan kita rajin sholat di saat kita sedang susah,,
bukankah begitu..

ada beberapa alasan klasik kita tidak sholat.
salah satunya adalah malas,
ini alasan paling mendasar manusia untuk tidak melakukan aktivitas dan sangat susah mengobatinya..
diajak sholat.. ah males ah,tanggung,,
tidak hanya solat yg mereka malas untuk dilakukan..
begitupun dengan semua aktifitas kehidupan,.

menurut saya hanya itu alasan yg palling mendasar untuk tidak sholat..
tapi ada beberapa alasan yg menurut saya lucu..

orang bengkel dirumah saya mempunyai alasan yaitu percuma..
yah kata dia sholat itu percuma
apalagi kalo niat kita yg tidaklah ikhlas dia berkata kalo buat pa solat tapi niat.y hanya utk pamer
hanya karena mertua,karena pacar,karena itu dan ini..
hahaha,whateverlah mang..

ada lagi temen saya yg duluny mengenyam pendidikan pondok pesantren
dia beralasan apa yah saya lupa..
dia jg punya alasan tersendiri untuk tidak tahlilanyah
menurut saya dia paham muhamadiyahyah,k
alo saya mah terserah mau masuk golongan pa saja
yg penting sholat..

adalagi dia punya warnet d bandung sana..
dia bilang gini kalo tidak sholat.
kalo tidak bisa berbuat baik minimal kita tidak berbuat jahat.
jadi menurut saya hidupny dia konstan..
ga jahat ga baek..
lah terus apa??

dulu pas ikut pencak silat.
mereka beralasan pakaian.y kotor jadi ntarlah sholatnya..hahahaha..

ini alasan yg paling keren menurut saya.ayo sholat..
dia menjawab "ah belum junub"
wua hahahaahahaha..

menurut kalian ada lagi gak alasan lain yg konyol..???

jadi,intinya mah..
apapun alasan kalian untuk tidak sholat bukanklah sah,kecuali kalian jadi orang gila..
enak tuh,ga masuk neraka dn jg ga masuk surga,.
biarbagaimana sholat itu harus kalo kita islam,
biar tak hanya KTP anda saja yg masuk k sorga..

ayo saling mengingatkan untuk sholat..
saya juga jadi jarang sholat..

jd saling ingetin aja gan lewat sms ato wall..

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys