Monday, February 28, 2011

T.A.K.D.I.R

saya sering berpikir tentang takdir saya..
takdir kita ditentukan oleh tuhan..
tuhan yang menentukan takdir kita..
jadi,seolah-olah hidup kita diatur oleh tuhan..

yah,itu jelas..
tuhan yg membuat kita..
kita ini mahluk tuhan..
bahkan dalam islam ada rukun iman kepada tuhan,dlm islam allah..
jika kita tak percaya kepada takdir,maka kita tidak termasuk orang beriman..

nah,,
banyak orang yg pusing,kenapa begini takdir saya???
kenapa saya ditakdirkan jadi pegawai..
kenapa saya ditakdirkan lahir disini..
kenapa kenapa kenapa???
bahkan ada orang yg merasa takdir.y jelek, berusaha bunuh diri..

tiap malam sya termenung..
bgaimana takdir saya nanti..
apakah menikah,..
apakah sukses,sedangkan kulia saya tak jelas...
apakah masuk surga,sedangkan puasa saya bolong2..

tapi yg jelas takdir utama kita(manusia)..
adalah untuk menyembah tuhan(zat yg telah menciptakan kita(manusia)..
setiap individu bebas menganggap siapa tuhan.nya..

sama halnya robot yg diciptakan profesor..
profesor adalah tuhan sang robot..
dan robot adalah mahluk cipptaan tuhan,dlam hal ini profesor..
tapi,ingat diatas tuhan profesor ada tuhan lagi..
lah katanya langit ada tujuh..
brati tuhan.nya tuhan ada di langit paling atas..

kembali ke topik "takdir"

takdir..
dalam islam disebut qada dan qadar..
- qada : ketetAPAN dari tuhan(allah) yg bisa dirubah oleh mahluk.y jika si mahluk berusaha..           
misal. kita ini bodoh,, yah kita harus belajar supaya pintar..                     
kita menganggur,, masa kita harus terus nganggur,yah kerja..
- qadar : ketetapan dari tuhan yg sudah pasti,tdk dapat kembali,,
hanya satu kesempatan,not a second chance..             
like as.. hidup dan mati..            
masa kita sudah mati terus hidup lagi..
what a freak..            
kalo mati suri mungkin..

**maaf saya kurang tahu takdir dalam agama lain...

jadi..
sebenarnya ada sebuah pertanyaan dalam kepala saya saat ini..
saya sering berpikir takdir saya kedepan..
dan membayangkan akan seperti itu jalan,nya...
dan saya tidak tahu harus berbuat apa supaya takdir saya menjadi seperti itu.
mungkin saya seperti pengangguran,,
yg merasa takdir saya akan berubah dengan sendiri
,walaupun saya hanya berdiam diri di rumah,dan berdoa terus menerus tiap waktu..
seperti halnya seorang calon artis yg menunggu sang pencari bakat.

saya jadi ingat, ucapan temen saya yg nasib.y kurang baik,,
dia berkata "tuhan itu adil tapi gak asyik,,,
yah memang benar,tuhan itu adil..
seadil-adilnya hakim di dunia ini adalah tuhan..
tuhan segalanya..

jadi..
kita harus patuh pd tuhan,dn meminta merengek-rengek pd tuhan supaya takdir berjalan seperti yg kita inginkan..
dan hidup dan mati adalah tadkir yg ada pd genggaman tuhan dan kita harus pasrah..

ayo sekarang bersama-sama berdoa..(tuhan/allah/...), dalam hidup yg singkat ini,saya mau ditakdirkan menjadi seperti yg saya inginkan..semoga tuhan meridhoi takdir saya..saya memang manusia yg lemah dan engkau besar..
maka itu,buktikanlah kebesaranmu disaat aku lemah..
amin..

semoga terkabul doa kita semua..

*bila ada salah,silahkan kritik..

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys